Peran Mahasiswa Farmasi Sebagai Pemuda Indonesia

Menjadi Mahasiswa merupakan sebuah kesempatan sekali dalam seumur hidup kita, tidak semua orang bisa seperti ini. Masih banyak diluar sana orang-orang yang masih kurang beruntung dan tidak bisa merasakan menjadi seorang mahasiswa. Sudah selayak nya kita memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena kita tidak akan dapat mengulang kembali masa dimana kita masih bisa merasakan bangku kuliah, mengerjakan tugas, laporan, tugas praktikum, kuliah lapangan, kerja praktek, BBMK, dan semacamnya, kecuali kita ingin menjadi Mahasiswa Abadi untuk  selamanya.
Pada hakikatnya Mahasiswa merupakan insan akademis yang mempunyai pikiran dinamis, kritis, demokratis , dan konstruktif. Selain itu, untuk menjalankan aktivitas kersehariannya mahasiswa dituntut untuk menjadi seseorang yang mandiri, kreatif, dan independen. Mahasiswa, baik di negara belahan bagian timur maupun di negara belahan bagian barat , adalah sebagai pelopor, penggerak , bahkan sebagai pengambil keputusan.
Mahasiswa juga dapat dikatakan sebuah komunitas unik yang berada di masyarakat, dengan kesempatan dan kelebihan yang dimilikinya, mahasiswa mampu berada sedikit di atas masyarakat. Mahasiswa juga belum terkontaminasi oleh kepentingan-kepentingan suatu golongan, organisasi masyarakat, partai politik, dsb. Sehingga mahasiswa dapat dikatakan (seharusnya) memiliki idealisme. Idealisme adalah suatu kebenaran yang diyakini murni dari pribadi seseorang dan tidak dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal yang dapat menggeser makna kebenaran tersebut.

Continue reading

Posted in pendidikan, social | Tagged , , | Leave a comment

Takdir

Pertengahan 2010 adalah saat-saat galau nya gw. Disaat semua orang udah tenang dengan kampus impian nya gw masih belum tau mesti lanjut kuliah dimana. Gw pun mulai putus asa dan pasrah. Gw mau kuliah dimana aja, gw bakal nurut apa kata orang tua. Suatu malam, ayah gw nanya “ Zi, lusa ke Padang ya buat ikut tes Unand. Om amir udah siap buat bantu disana” kata si ayah . Hari besok nya pun gw pergi ke Bank untuk bayar uang tes disana.

Continue reading

Posted in hiburan, life | Leave a comment

love your dady.

At age 8, your dad buys you an ice cream. You thanked him by dripping it all over his lap. When you were 9 years old, he paid for piano lessons. You thanked him by never even bothering to practice. When you were 10 years old he drove you all day, from soccer to football to one birthday party after another. You thanked him by jumping out of the car and never looking back. When you were 11 years old, he took you and your friends to the movies. You thanked him by asking to sit in a different row. When you were 12 years old, he warned you not to watch certain TV shows. You thanked him by waiting until he left the house. When you were 13, he suggested a haircut that was in fashion. You thanked him by telling him he had no taste. When you were 14, he paid for a month away at summer camp. You thanked him by forgetting to write a single letter. When you were 15, he came home from work, looking for a hug. Continue reading

Posted in social | Tagged , | Leave a comment

Valentine Day

BTW,,,,,,,ini tulisan pertama gw lho……….hehhe.maklum yg sbelum nya gw cuma copas doang daro mbah google,,,makasih ya mbah,,

mmmmmhhhh….mumpung sekarang lagi heboh sama yg nama nya hari kasih sayang ato “Valentine” jadi gw mau ngomongin ttg itu ajah deh….

Menurut agama yg gw anut si..valentine itu “Haram”….karena kita memperingati hari kematian seorang pastur. Kalo di pikir2 iya juga,,pastur yang meninggal ngapain juga kita repot2 rayain…ckckkckck….( galau mode on). Kalo lu semua mau ungkapin rasa kasih sayang lu ke pacar, temen, ato orang tua knp juga harus nungguin valentine…masa cuma setaun sekali..(pelit amat)..Lu bisa aja ungkapin rasa kasih sayang lu setiap hari, jam, menit,detik,,(its simple..right???). terus knp valentine identik sama yg nama nya coklat n bunga,,knp ga sama nasi goreng, ketoprak, atau apalah..kan lebih enak (murah juga kali..n ngenyangin juga)…

Continue reading

Posted in big day | Tagged | 4 Comments

Objek Wisata di Jakarta Utara

15 OBYEK WISATA DI JAKARTA UTARA AKAN DIKEMBANGKAN     PDF     Print
25-05-2009

Jakarta, (Kominfo-Newsroom) � Pemerintah Kota Jakarta Utara akan mengembangkan sedikitnya 15 obyek wisata agar menjadi obyek wisata andalan sebagai wujud keseriusan pengembangan potensi wisata di daerahnya sekaligus untuk mendukung program nasional Visit Indonesia Years 2012.

Ke-15 obyek wisata itu diantaranya Gedung VOC, Menara Miring Pasar Ikan, Makam Keramat Luarbatang, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Muara Angke (Penjaringan), Makam Keramat Kampung Bandan dan Bahtera Jaya Ancol (Pademangan), Rumah Si Pitung, Gereja Tugu, dan Pantai Publik Marunda (Cilincing), serta Stasiun Tanjung Priok (Tanjung Priok).

Continue reading

Posted in hiburan | Tagged , , | 2 Comments

menghadapi ujian

Sebagian dari teman-teman mungkin seorang pelajar yang pasti pernah menghadapi yang namanya ulangan .. Nah oleh karena itu aku mau kasih tau cara-cara buat belajar sebelum ulangan mau pun pas ulangan. Sebenarnya ulangan itu bukan lah suatu hal yang mengerikan karena dengan tips ini bisa membuat anda menjadi tidak takut ulangan.. haha..
Berikut beberapa tips supaya bisa pede pas ngadepi yang namanya ulangan..

Continue reading

Posted in pendidikan | Tagged , , | 3 Comments

air minum kesehatan

Air Minum Kesehatan

Kenapa Tubuh Harus di pasok dengan air yang sehat

Sekitar 60 – 70 % komposisi tubuh manusia adalah air (cairan). Karena itu, air memegang peranan yang sangat penting dan tidak tergantikan untuk menjamin kelancaran proses metabolisme di dalam tubuh. Kekurangan air akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi yang tingkatnya bisa ringan sampai berat. Kekurangan air menyebabkan sel kehilangan komponen intinya dan kondisi ini akan menganggu metabolisme. Pada tingkat berat, dehidrasi bisa menyebabkan kematian., yang pada tahapan lebih lanjut bisa menimbulkan kematian.

Continue reading

Posted in kesehatan | Tagged , , | Leave a comment